PENDIDIKAN KARAKTER DI PAKET C SKB KABUPATEN MAGELANG


Created At : 2014-03-28 04:03:33 Oleh : disdikpora Berita Terkait Tugas dan Fungsi Dibaca : 444
Pendidikan Karakter
Pendidikan karakter dapat diterapkan dimana saja, tidak hanya di pendidikan formal saja. Di pendidikan non formal pun dapat diajarkan pendidikan karakter. Seperti yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Magelang pendidikan karakter diajarkan di Program Paket C salah satunya melalui kegiatan upacara bendera setiap hari Senin. Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh jajaran SKB, Tutor dan warga belajar Paket C Kelas X.
Untuk upacara bendera hari besar nasional dilaksanakan dengan mengikutsertakan seluruh warga belajar baik kelas X, XI dan XII.
Menurut Kepala SKB, Sujiman, SH. pelaksanaan upacara bendera tidak dimaksudkan untuk menformalkan pendidikan non formal tetapi untuk mengajarkan pendidikan karakter dan rasa cinta tanah air kepada warga belajar Paket C.
Sebagai pembina upacara diampu oleh Kepala SKB atau Pamong Belajar.
Untuk lebih menambah greget, adakalanya mendatangkan unsur atau pihak lain di luar SKB. Seperti pelaksanaan upacara bendera hari Senin tanggal 24 Maret 2014 sebagai pembina upacara adalah anggota Koramil Salaman, imbuhnya.
GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara